Friday, August 19, 2016

Jose Mourinho

Secara umum, manajer Jose Mourinho puas dengan penampilan timnya saat mengalahkan Southampton. Namun, Mourinho menila Manchester United harusnya bisa menang dengan skor lebih besar.
Laga melawan Southampton, Sabtu (20/8/2016) dinihari WIB, jadi debut kandang Mourinho di laga kompetitif. Selain itu publik Old Trafford untuk pertama kalinya melihat aksi Paul Pogba setelah mega transfernya dari Juventus pekan lalu.
Tampil di depan pendukungnya, MU memang kalah penguasaan bola dari Southampton dengan 43 persen berbanding 57 persen. Tapi MU lebih agresif dengan melepaskan 12 attempts, lima di antaranya mengarah sasaran.
MU akhirnya menang dengan skor 2-0 lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic yang dicetak di masing-masing babak. Untuk sementara MU memimpin klasemen dengan rekor sempurna dari dua laganya.
Usai pertandingan, Mourinho mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Apalagi mereka mampu meredam permainan Southampton yang hanya membuat satu tembakan tepat sasaran di laga itu.
Meski demikian, Mourinho meminta Ibrahimovic dkk. untuk bisa lebih garang di depan gawang lawan agar tercipta lebih banyak gol.
“Kami cukup bagus untuk mendapatkan kemenangan ini dan mengontrol pertandingan,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.
“Saya tahu dari statistik bahwa mereka lebih banyak menguasai bola tapi saya tahu itu, formasi berlian memang bagus untuk melindungi bola dari lawan tapi mereka tidak mampu membuat ancaman berarti dan kami selalu mengontrol pertandingan. Harusnya bisa menang lebih besar,” sambungnya.

No comments:

Post a Comment