Friday, August 19, 2016

Manchester City: Guardiola Yakin Bisa Bikin Sterling Lebih Oke

Raheem Sterling menjalani musim pertamanya bersama Manchester City dengan kurang oke. Manajer City, Pep Guardiola, yakin bisa membangkitkan lagi karier Sterling musim ini.
Sterling dibeli mahal dari Liverpool dengan banderol 44 juta poundsterling musim panas tahun lalu. Tapi pada kenyataannya Sterling gagal memenuhi ekspektasi publik.
Sempat jadi pilihan utama di awal-awal musim, performa Sterling lantas tenggelam dan malah sering­ jadi cadangan di sepertiga akhir musim. Total pemain 22 tahun itu hanya bikin 11 gol dari 47 penampilan di seluruh kompetisi.
Performa kurang oke di level klub berlanjut ke timnas Inggris saat tampil di Piala Eropa yang membuatnya dikritik habis. Wajar banyak yang menilai bahwa Sterling akan terbuang di era kepelatihan Guardiola.
Tapi nyatanya Guardiola tetap mempercayai Sterling yang dibuktikan dengan dua kali si pemain jadi starter musim ini. Pasalnya manajer asal Spanyol itu yakin bisa mengembalikan Sterling ke performa terbaiknya.
“Tenang saja, ini baru dua pertandingan, musim masih panjang,” ujar Guardiola ketika ditanya soal kebangkitan Sterling.
“Tapi yang paling penting adalah kualitas, dan dia punya itu. Dia memperlihatkannya di Liverpool dan beberapa momen musim lalu,” sambungnya seperti dikutip Sky Sports.
“Dia benar-benar pemain yang sangat bagus, petarung. Dia bisa berlari selama 90 menit, maju-mundur. Masih banyak yang harus dibenahi, dia bisa lebih baik. Tapi kami senang bisa membantunya. Dia orangnya baik. Saya suka bekerja dengan orang-orang seperti itu,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment