Tuesday, September 6, 2016

Transfer Pemain di Liga Champion yang mengecewakan


bursa transfer musim panas klub-klub di Eropa baru aja berakhir 31 Agustus lalu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, masa transfer bulan ini pun riuhkan oleh para bintang yang memilih hijrah ke klub baru. Sebut aja kayak Paul Pogba yang akhirnya pulang kampung ke klub asalanya Manchester United, atau juga kepindahan Joe Hart di menit-menit akhir ke Torino.

Eits tapi enggak selamanya loh kepindahan pemain menghasilkan cerita indah bak dongeng Cinderella. Enggak sedikit juga, pemain yang berganti kostum malah mendapatkan karir yang buruk di klub barunya.
1. Andri Shevchenko
Disebut sebagai penyerang paling tajam di eranya. Bersama AC Milan, nama Andri Shevchenko mulai dikenal seantero Eropa. Total dirinya berhasil menjaringkan 127 gol dari 208 kali penampilannya bersama klub yang berada di kota Milano itu. Puncaknya Shevchenko berhasil merebut Ballon D’or tahun 2004. Namun kepindahan Shevchenko ke Chlesea merubah jalan karirnya 180 derajat. Dibeli seharga 30 juta poundsterling, Andri Shevchenko hanya berhasil mencetak 9 gol selama berseragam Chelsea.
2. Fernando Torres
Siapa yang bisa meremehkan kemampuan Fernando Torres merobek jala lawan. Pria yang dijuluki El Nino ini sempat menjadi pujaan publik Anfield ketika membela Liverpool.  Bersama Steven Gerrard dan kawan-kawan, Torres menjadi bomber paling menakutkan di Liga Inggris. Namun skill Fernando Torres seperti menghilang tanpa jejak ketika dirinya dibeli Chelsea seharga 50 juta poundsterling. Tak ayal, kepindahan Torrers ke Chelsea pun dijuluki sebagai transfer terburuk sepanjang sejarah Liga Inggris.
3. Mario Balotelli
Digadang-gadang sebagai penerus tongkat estafet striker hebat Italia, karir Mario Balotelli malah berakhir mengecewakan. Salah satu alasan utamanya tentu aja sifat bengalnya ketika berada di dalam dan luar lapangan. Liverpool pun harus menerima kekecewaan ketika membeli pemain berdarah Ghana ini dari AC Milan. Selama berseragam The Reds, Balotelli hanya mencetak 1 gol dari 16 pertandingan. Duh mengecewakan banget!

No comments:

Post a Comment